Tak dapat dipungkiri, bahwa pantai selalu menjadi pilihan yang tepat untuk liburan. Berjalan-jalan di pantai tidak ada yang lebih menyegarkan dari sensasi pasir di antara jari kaki, angin laut menyentuh ringan kulit anda dan irama gelombang meraung bergegas ke pantai.

Teletubies

Menepi pantai pelabuhan, kita bisa menikmati tarian ikan Tendu, Lompa serta ica tambelo-mbelo yang cantik menawan. Dan sesekali riak-riak ombak kecil saling berkejaran menepi pantai. Seakan menauti hati penikmatnya untuk selalu terkenang akannya. Dikejauhan tersapu mata burung burung flamingo yang sengaja hanyut bercengkrama lepas dalam gairah yang sublim diatas riak kecil yang menjalar menyela kokoh pada fatamorgana. Memisah kejauhan dari debur ombak yang menderu seakan mengalun nyanyian rindu.

Melihat kawanan burung burung yang beterbangan, mereka masih saja menyapa birunya mega dalam kenang, berkubang kisah metamorfosa alam Kabaena nan permai, tentang tanah pantai, kuat cengkram akar bakau tentang buih air pasang menyeret pasir.

Tentu, bagi masyarakat kota yang setiap harinya disibukkan dengan hiruk-pikuk rutinitas adalah mengunjungi pulau Kabaena sebagai salah satu tujuan wisata karena pantainya alami yang dikelilingi pohon bakau yang eksotis bagaikan tepung gula pasir putih, serta kristal perairan biru jernih dan matahari terbenam di kaki langit di balik bukit Teletubies yang menakjubkan tak tertandingi di tempat lain.

Hal ini dikenal sebagai Kampo Da Moico Hawano, kampo sebagai surga yang ia diberkati dengan keanekaragaman hayati laut yang kaya serta bukit-bukit yang indah, pegunungan bergulir, hijau yang luas dan hutan hujan tropis yang rimbun dan mengagumkan.

Jika anda ingin berpetualangan di dalam surga yang menawan sebagai penawaran eksotisme yang tak berujung maka Pulau Kabaena merupakan pilihan tak terbantahkan.


Sunset dapat dinikmati dari pelabuhan Sikeli saat Pk. 17:49 WITA

Pelabuhan Sikeli

Pondasi Pelabuhan

Pantai Kabaena

kabaena

Pantai Lengora

Pising


8 Responses to “Eksotisme Pulau Kabaena”

  • Wasia:

    Welcome to WordPress. This is your first post. [[” ] Edit or delete it, then start blogging!

  • wela:

    bukan hal yang dibesar-besarkan jika kita mengatakan bahwa Kabaena adalah pulau yang diberkati Tuhan dengan sejuta keindahan alam didalamnya serta penghuninya yang ramah. Ini akan lestari jika kita semua menyadari akan pentingnya menjaga karunia Tuhan ini

  • darusman:

    luar biasa. Semoga keindahan yang dimiliki tetap lestari dan aktivitas penambang tak merusak kawasan2 hutan lindung

  • Syafruddin:

    Jadi pengen pulkam….

  • Aziz:

    Pagi eyank..Waahh suguhan yang mrayegaeknn di pagi hari..Ternyata banyak banget tempat wisata di kabaena yaa,yang aku pernah kesono Goa Batuburi, itu pun dulu terakhir mudik dan mampir di rumah Bulik..Ada pantainya pula,pakdhe aku pengen kesana,kapan ngajak aku..hhe..Sungguh indah pemandangan alamnya,Makasih ya mas Abi infonya,jadi nambah2 koleksi tempat wisata nih kalo nanti ke Kabaenai.Yang paling doyan Lanting nya itu loh,..

  • dhewy muAch-MuacH:

    krEn pemnDanganx,,, ga ada yG bisA saiNgi,,,, :)

    kabaena gethooooooooooo

  • emmy:

    kangennnnnnnnnnnnnnnnnnnn pengen balik kampung

  • Mila:

    luar biasa kampung halamanku

Leave a Reply

Instagram

Ketik Email Diceena:

Share |